Tips Menyimpan Makanan Selama Karantina Mandiri

Ada Berita - Semua orang khawatir hingga takut keluar rumah akibat wabah Covid-19. Bukan hanya di Indonesia, bahkan terjadi di berbagai belahan dunia. 
Alhasil, sebagain orang membeli lalu menyimpan stok bahan Makanan yang cukup banyak untuk beberapa hari kedepan. Namun, ketika penyimpanan tidak benar bahan Makanan tersebut tak akan bertahan lama. 
Lantas, bagaimana cara menyimpan bahan Makanan agar tahan lebih lama? Yuk simak tips berikut, seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman The Health Site. 
Gunakan jus lemon untuk irisan buah 
Jika kamu ingin menyimpan irisan buah seperti alpukat, berikut sedikit jus lemon di atasnya. Dengan begitu, dapat membantu mencegah kecoklatan prematur. 
Selain itu, jika alpukat belum matang, jangan simpan di lemari pendingin. Lebih baik, buah-buahan yang belum matang disimpan pada suhu kamar, agar tetap segar dan tahan lama. 
Jangan cuci buah sebelum menyimpan di kulkas
Jika kamu menyetok banyak buah di lemari pendingin, jangan mencucinya terlebih dahulu. 
Hal tersebut mengurangi umur buah secara signifikan. Jadi, cuci buah atau sayuran hanya ketika kamu siap untuk makan atau memasak. 
Simpan bahan Makanan ini secara terpisah 
Simpang buah dan sayuran secara terpisah. Seperti buah apel, pisang, dan alpukat yang menghasilkan gas tinggi.Sedangkan, sayuran seperti brokoli, wirtek, dan ketang lebih sedikit memilik gas. 
Ketika kamu menyatukan keduanya tentu akan menjadi masalah. Dimana, keduanya akan lebih cepat rusak. 
Simpan seledri di dalam almunium foil
Kamu bisa bungkus seluruh batang seledri dengan erat di dalam almunium foil dan letakan di laci kulkas yang lebih dingin. 
Tetapi, jangan sesekali memotong atau mencucinya sebelum menyimpan di lemari pendingin. Lebih baik, mencucinya ketika ingin diolah. 
Jangan menyimpan tomat di kulkas
Hindari menyimpan tomat di lemari es, karena dapat menyebabkan rasa dan nutrisinya berkurang. 
Kamu perlu masukan tomat hijau mentah ke dalam kantong kertas dengan barang menghadap ke bawah. 
Jika tomat yang kamu beli sudah matang, simpan di suhu kamar atau pisahkan satu sama lain dan jauhkan dari sinar matahari. 

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun