Bahan Makanan Tuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Bagi Vegetarian Selama Pandemi Corona

Ada Berita - Di masa pandemi Corona Covid-19 ini, memiliki tubuh yang sehat, imunitas yang tinggi dan menjaga kebersihan adalah satu hal yang paling penting dalam mencegah penularan virus asal Wuhan, Cina itu.
Untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat, ketika Kamu adalah seorang Vegetarian tidak berarti harus kehilangan nutrisi yang bermanfaat untuk membangun kekebalan tubuh. Ada banyak sekali nutrisi dari makanan nabati kaya nutrisi yang tidak kalah hebat dari produk hewani.
Berikut adalah daftar enam makanan Vegetarian untuk membangun dan memperkuat kekebalan selama pandemi Corona seperti dilansir dari laman Time of India, Rabu, (8/4).
Basil
Basil dipercaya dapat meningkatkan kekebalan karena memiliki sifat antivirus yang mengandung flavonoid DNA yang melindungi tubuh dari infeksi. Jika Kamu sudah terkena infeksi, ini juga membantu meredakan sakit tenggorokan dan juga membantu menghilangkan peradangan.
Labu
Makanan yang berwarna oranye seperti wortel, jeruk dan juga labu kaya akan karotenoid termasuk beta karoten. Nutrisi ini sangat bermanfaat dalam membentuk sel-sel yang melawan infeksi dalam tubuh kita dan mencegah banyak penyakit yang ditularkan oleh virus.
Jahe
Salah satu makanan antibakteri paling terkenal adalah jahe. Tanaman herbal ini memiliki sifat melawan infeksi, juga bermanfaat dalam membunuh sel-sel kanker dari tubuh dan mengurangi peradangan di otak, tenggorokan, dan juga usus.
Bawang putih
Bawang putih juga kaya akan sifat antibiotik dan antijamur. Tanaman ini juga berkhasiat untuk peningkatan kekebalan tubuh, bawang putih juga sangat bermanfaat dalam memerangi virus jika sudah tertular. Tambahkan beberapa siung bawang putih dalam makanan sehari-hari untuk mendapatkan manfaat terbaik dan rasa yang enak.
Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, selada atau kol penuh dengan vitamin C dan antioksidan yang melawan infeksi dan juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Kamu juga bisa membuat segelas smoothie bayam di rumah.
Kayu manis
Sedikit kayu manis dalam makanan tidak hanya memberikan rasa bumbu yang lezat tetapi juga meningkatkan kekebalan tubuh Kamu. Kayu manis memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat melindungi antibodi untuk melawan berbagai virus dan infeksi.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun