Musim Hujan, 5 Minuman Sehat Alami ini Cocok Diminum untuk Mencegah Sakit

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan di musim penghujan ini. Salah satunya cukup mudah yakni mengonsumsi minuman tertentu. Beragam minuman bisa bermanfaat dan cukup mudah untuk dibuat.
Berikut AKURAT.CO himpun dari berbagai sumber minuman sehat tradisional yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.
1. Kayu manis
Musim dingin biasanya sering muncul masalah pencernaan. Teh dengan tambahan kayu manis sebagai pilihan tepat. Mengonsumsi teh kayu manis dapat membantu membersihkan usus dan memperbaiki sistem pencernaan. Kayu manis sendiri mengandung antibakteri yang bisa membunuh bakteri.
2. Jeruk
Vitamin C sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jus atau air perasan jeruk bisa menjadi minuman menyehatkan dan menyegarkan. Selain itu, nutrisi dan vitamin air perasan jeruk bisa melindungi tubuh dari segala penyakit.
3. Jahe
Rempah yang satu ini memiliki khasiat yang sudah turun temurun dari para leluhur. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam Jahe dipercaya bisa menghangatkan tubuh. Caranya cukup mudah, hanya dengan merebus Jahe parut selama 10 menit. Bisa ditambahkan air perasan lemon atau jeruk nipis dan madu agar terasa lebih nikmat.
4. Daun mint
Selain kayu manis, daun mint juga berguna untuk menjaga kekebalan tubuh di Musim Hujan. Daun mint memiliki kandungan antibakteri yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat di Musim Hujan. Cara meminumnya pun cukup mudah, bisa mencampurkan daun mint dengan lemon, madu atau teh.
5. Serai
Selain digunakan sebagai rempah-rempah, serai juga bermanfaat dalam tubuh. Nutrisi dan vitamin yang dikandungnya sangat dibutuhkan tubuh seperti magnesium, kalium dan zat besi. Cara membuatnya mudah, cukup masukkan serai ke dalam air mendidih dan biarkan selama 10 menit. Air rebusan serai ini bisa dicampur dengan teh atau madu.
Nah, lima minuman alami ini bisa menjadi pilihanmu untuk meningkatkan kekebalan tubuh di kala Musim Hujan. Menjaga kesehatan berawal dari diri sendiri. Selamat mencoba.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun