Dengan Manfaat 5 buah ini Bisa Menghentikan Kecanduan Makanan Manis

Ada Berita - Kecanduan makanan manis atau sugar craving adalah salah satu bentuk adiksi atau ketagihan yang terjadi pada otak karena konsumsi gula berlebih.
Ini dapat terjadi pada siapa saja, namun wanita lebih rentan mengalaminya. Bahkan, seringkali dorongan itu tidak bisa ditolak. Alhasil, Kamu jadi makan berlebihan. Jika sudah demikian, jumlah kalorimu akan naik dan ini jelas tidak baik untuk tubuh.
Tenang, Kamu dapat mengalihkan hasrat makan makanan manis ini ke beberapa alternatif yang sehat seperti buah-buahan. Ini dapat memuaskan hasratmu tanpa menambah jumlah kalori ke tubuh. 
Berikut AkuratHealth merangkumnya dari The Health Site Online untukmu beberapa buah-buahan yang akan memuaskan “hasrat gulamu”.
Ya, alpukat adalah buah yang bisa menjadi camilan sempurna karena memiliki lemak yang baik untuk mendukung kesehatan jantung dan kadar kolesterol. Alpukat rata-rata memiliki jumlah gula yang hampir dapat diabaikan, yakni hanya sekitar 1 gram per buah.
Kamu bisa memakan satu buah semangka tanpa merasa bersalah karena buah ini hanya memiliki 10 gram gula di dalamnya. Semangka juga banyak mengandung zat besi dan diuretik untuk mengurangi retensi air. 
Dengan hanya 7 gram gula dan 30 kalori, buah berwarna gelap ini dapat menjadi camilan sore yang tepat. Plum menyediakan antioksidan, menjaga kadar gula darah dan membantu pencernaan. 
Para ahli merekomendasikan makan satu buah utuh, daripada minum segelas jus, meski tampak lebih segar sekalipun. Karena segelas jus mengandung dua hingga tiga jeruk sekaligus, sehingga akan meningkatkan kandungan gula di tubuhmu. Satu jeruk mengandung hampir 12 gram gula dan memiliki vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harianmu. 
Berdasarkan gagasan yang sama, bahwa buah yang dimakan utuh memiliki gula yang lebih sedikit dibanding segelas jus buah. Pilihlah satu apel berukuran sedang yang mengandung sekitar 19 gram gula dan juga memiki banyak serat.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun