Waspadai Kutu yang Menyerang Jika Kamu Pengguna Ekstensi Bulu Mata

Ada Berita - Seiring meningkatnya popularitas bulu mata palsu atau ekstensi bulu mata, dokter mata memperingatkan untuk berhati-hati terhadap penyebaran 'kutu bulu mata', bagi Mereka yang gemar memakai ekstensi bulu mata.
Kutu bulu mata dapat timbul karena pemakaian ekstensi bulu mata tidak mematuhi prosedur kebersihan yang benar. Para ahli mengatakan banyak orang yang mendapatkan ekstensi bulu mata takut mencucinya karena takut akan rontok. 
Jika tidak dibersihkan, maka hal itu menyebabkan penumpukan bakteri dan infeksi yang menyeramkan. Munculnya kutu bulu mata secara medis disebut sebagai demodex, yang merupakan organisme yang hidup di folikel rambut dan dapat menular ke siapa pun. 
"Meskipun metode penularan kutu bulu mata mirip dengan kutu rambut, namun demodex adalah spesies kutu yang berbeda dengan kutu rambut yang biasanya membuat sarang di rambut manusia," ungkap dr. Gary Keoleian dari Michigan Eye Institute mengatakan kepada ABC12.
Dr Sairah Malik mengatakan kepada ABC 7: "Umumnya perhatian terpenting ketika orang memiliki ekstensi bulu mata adalah tidak mau untuk menyentuh atau mencuci ekstensi bulu mata karena mereka takut akan rusak dan rontok, hal ini merupakan kesalahan besar," jelasnya.
dr. Malik mengatakan bahwa serangan kutu bulu mata atau demodex dapat menyebabkan rasa gatal pada bulu mata dan kadang sering dianggap orang awam sebagai gejala sakit mata, karena disertai dengan mata merah dan radang.
dr. Malik menambahkan bahwa membersihkan kelopak mata sangat penting untuk menghentikan penumpukan bakteri yang menyebabkan kutu bulu mata.
"Kami merekomendasikan pembersih berbahan dasar pohon teh. Pembersih apa pun yang memiliki bahan dasar pohon teh yang diencerkan memiliki kandungan anti bakteri alami," tambah dr. Malik.
Para ahli juga mengatakan bahwa istirahat sesekali dari penggunaan ekstensi bulu mata dapat bermanfaat bagi kesehatan mata, dan akan lebih baik jika tidak pernah Kamu gunakan.
Selain itu pemasangan ekstensi bulu mata juga tidak boleh sembarangan. Pilih salon kecantikan yang aman dan terpercaya untuk urusan ekstensi bulu mata.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun