Keren! Dihuni Banyak Ikan Koi Dan Saluran Air di Jepang Bersih

Ada Berita - Tidak hanya terkenal dengan wisata yang indah dan kulinernya yang nikmat, Jepang juga dikenal sebagai negara yang bersih. Sampai-sampai di setiap saluran air di tiap kota dia sana nampak bersih dan bahkan dihuni ikan koi.
Seperti dilansir dari Oddity Central, Kamis, (21/11), diketahui lokasi tersebut berada di sebuah pulau yang bernama Kyushu, tepatnya di Shimbara. Singkat cerita mengapa daerah ini terkenal dengan saluran air yang bersih, jernih, dan sebagai tempat tinggal ikan koi, dulunya ternyata pernah terkena dampak bencana alam gempa bumi dan tsunami pada 1792 yang menawaskan 15 ribu orang.
Namun itu hanyalah masa lalu dan kini kota tersebut telah bangkit. Sehingga, pada 1978 kota Shimbara memutuskan untuk memelihara ikan koi di seluruh saluran air sepanjang 100 meter.
Sehingga, saluran air tersebut hingga saat ini menjadi suatu daya tarik bagi wisatawan dan bahkan sampai sekarang ikan koi tersebut makin bertambah. Setidaknya hingga saat ini terdapat 60 saluran air di kota tersebut yang dihuni ikan koi. Sehingga, Shimbara disebut sebagai Kota Air.
Selain Shimbara, ada beberapa tempat lainnya di Jepang yang mempunyai saluran air jernih yang ditinggali ikan koi, antara lain Hida Furukawa, Gujo Hachiman dan Tsuwano Town. 
Jadi, tidak heran jika Jepang dijuluki sebagai negara yang memiliki saluran air atau drainase terbersih di dunia.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun