Ketahui Manfaat Pisang Kepok

Ada Berita - Jika selama ini yang kamu tahu bahwa pisang kapok cukup nikmat jika disajikan dalam bentuk pisang goreng, kamu juga harus tahu bahwa pisang kapok punya manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh.
Tapi sebelum kamu mengetahui manfaatnya, ketahuilah dulu kandungan yang ada di dalam pisang kepok. Ternyata, 118 gram buah pisang kepok mengandung 105,2 gram kalori, 21,5 gram vitamin B6, 16% zat mangan, serat sebanyak 12,3%, vitamin C sebesar 17,1% dan kalium sebanyak 12,1%.
Semua kandungan ini ternyata sangat hebat manfaatnya untuk kesehatan tubuh, diantaranya:
Menguatkan Tulang
Manfaat hebat lain dari pisang kepok adalah kandungan zat prebiotik yang dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Kamu yang khawatir dengan masalah osteoporosis atau pengeroposan Tulang, cobalah memasukkan pisang kepok di dalam menu harianmu.
Ginjal sehat
Pisang kepok juga diketahui berfungsi sangat baik untuk Kesehatan Ginjal. Ginjal sangat membutuhkan potassium untuk bisa bekerja maksimal dalam menyaring sisa metabolisme menjadi urine, dan fungsi ginjal lagi-lagi akan lebih maksimal untuk proses penyaringan racun atau kotoran. Tentu jika proses ini berjalan lancar maka risiko penyakit batu ginjal akan dengan sendirinya tereliminasi
Kesehatan mata
Pisang kepok juga diketahui dapat memelihara penglihatan menjadi lebih cerah dan jelas.
Seiring bertambahnya usia, mata akan mengalami degerasi makula. Degerasi makula ini membuat sel mata akan tidak bekerja secara optimal yang membuat pandanganmu akan kabur. Maka, makan pisang kepok 3 kali sehari untuk membuat matamu lebih sehat. Karena diketahui, orang yang mengalami degerasi makula 35% lebih terbantu dibandingkan orang yang tak mengonsumsi buah pisang kepok sama sekali.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun