Panggil 33 Pemain, Fakhri Husaini Inginkan Persaingan Ketat di Timnas U-19

Ada Berita - Sebanyak 33 pemain mengikuti pemusatan latihan tahap akhir Tim Nasional Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai Senin (1/7) kemarin. Mereka akan bersaing untuk masuk skuat yang akan berlaga di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus mendatang.
Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini jumlah pemain yang mengikuti TC ini sudah ideal. Ia mrnginginkan ada persaingan sengit dari semua pemain untuk terpilih ke skuat inti.
“Saya memang perlu panggil 33 pemain, ini normal agar ada kompetisi antar mereka. Meskipun nanti akan ada (saat) memilih 23 (pemain saja) sesuai dengan aturan turnamen AFF," ujar Fakhri di situs resmi PSSI.
"Artinya, 33 ini harus bersaing untuk dapat tempat di 23 pemain."
Sejumlah kejutan mewarnai daftar pemain yang dipanggil mengikuti seleksi. Fakhri mengabaikan nama Amanar Abdillah dan Hamsa Lestaluhu yang sempat menjai anak asuhnya di Timnas U-16.
Fakhri Htentu punya pertimbangan tersendiri terkait pemilihan pemain. Namun pelatih asal Lhokseumawe tak menutup kemungkinan memanggil pemain baru ditengah proses pemusatan latihan ini.
“TC kali ini bisa dibilang rasa seleksi, tapi di TC itu pun ada pemain yang biasanya pelatih tidak memanggil karena sesuai dengan kuota,” pungkasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun