Quotes Inspiratif dari R.A Kartini yang Sangat Menohok

Ada Berita - Sosok Raden Adjeng Kartini atau lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini memang sangat menjadi inspirasi penuh bagi setiap orang di Indonesia, khususnya para perempuan yang sangat merasakan jasa beliau.
Kartini merupakan salah satu sosok yang menjadi pelopor Emansipasi Wanita di tanah Jawa dan menyebar luas ke seluruh Indonesia. Berkat beliaulah, hak-hak kesetaraan perempuan dalam hal mengenyam pendidikan dan bisa maju dalam menggapai cita-cita bisa terwujud sampai sekarang ini.
Emansipasi Wanita sendiri merupakan proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum yang membatasi kemungkinan untuk berkembang dan maju.
Selain menjadi sosok yang berjuang sangat keras untuk hal itu, kata-kata bijak yang di dengungkannya juga mampu menjadi pemacu semangat seperti "Habis gelap terbitlah terang" yang menjadi kata-kata inspiratif paling populernya.
Dalam menyambut Hari Kartini pada hari ini, AkuratTren merangkum beberapa quotes inspiratif dari berbagai sumber yang bisa jadi cambuk pemikiranmu dari sosok yang lahir di Jepara, 21 April 1879 tersebut. Diantaranya dibawah ini:
"Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang."
"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."
"Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu."
"Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai."
"Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti."
“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”
"Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?”
"Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun