Enrique: Saya Berharap Suatu Hari Guardiola Menangani Tim Gurem


Ada Berita - 
Bagi Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique, melatih Barcelona adalah menghadapi sekelompok pemain istimewa. Dan itu telah ditunjukkan sejak Barcelona ditangani oleh pelatih legendaris sebelum Enrique mendarat di kursi pelatih di Stadion Camp Nou pada musim panas 2014: Pep Guardiola.
Sebagai bekas rekan setim semasa bermain di Barcelona, Enrique memiliki harapan yang “sederhana” terhadap Guardiola yang kini sedang sibuk di Manchester City. Bagi mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu, Guardiola perlu menghabiskan suatu masa di klub medioker untuk menunjukkan sentuhannya.
“Pep adalah pelatih terbaik dengan idenya. Dia akan menang atau kalah tetapi dia yang terbaik pada apa yang diusulkannya. Dalam visi sepakbola saya, timnya akan selalu menyerang dan memberikan pertunjukan,” ucap Enrique dalam wawancara dengan Radio Katalunya sebagaimana dipetik dari El Mundo Deportivo.
“Saya ingin melihat dia (Guardiola) di Celta Vigo atau di Sporting Gijon ketika kami berada di La Liga. Saya ingin dia menangani tim dari zona bawah dan tengah dan menunjukkan ke setiap orang bahwa dia tidak perlu diragukan bahwa dia akan (sukses), bahwa dia perlu materi mentah tapi dia bisa mengkondisikan tim sebagaimana yang dinginkannya.”
Enrique juga mengungkapkan bahwa ia punya peluang untuk bertahan lebih lama di Barcelona setelagh kontrak tiga musimnya berakhir pada musim panas 2017. Namun, baginya, bertahan di Barcelona akan membuatnya semakin egois.
“Di awal musim ketiga saya sudah berkomunikasi dengan klub bahwa saya ingin seorang pengganti. Anda tahu, saat itu batere telepon ‘sekarat’… (tapi) saya sudah membuat keputusan.”
Saat ini, Enrique sedang sibuk menangani La Furia Roja – julukan Tim Nasional Spanyol – menuju Piala Eropa 2020. Sejauh ini, dari enam pertandingan yang dipimpinnya, Spanyol menang empat kali dan imbang sekali.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun