Mendiang Julia Perez yang Paling Berkesan dalam 16 Tahun Karir Rio Motret


Itu karena dia menjadi langganan sebagian besar artis yang mempercayakan jasa pemotretan mereka kepada pria berusia 32 tahun itu. Fotografer langganan para artis sudah melekat padanya, yang memulai karir fotografi sejak tahun 2003.
Para selebriti perempuan menjadi yang paling banyak yang ia potret. Namun selama 16 tahun berkarir, memotret mendiang Julia Perez jadi momen paling berkesan untuknya.
Hal itu ia ungkapkan kepada AkuratTren ketika ditemui di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Kalau momen tak terlupakan sebenarnya saat moto Jupe (Julia Perez). Karena saat itu ada satu momen aku memotretdia lagi di rumah sakit dalam keadaan diinfus dan dalam lagi perawatan, yang mana dia gak sehat. Itu sesuatu yang gakpernah saya lakukan, memotret orang yang sebenarnya terbaring sakit," terangnya.
Memotret Julia Perez yang tak diketahui siapapun akan berpulang setelah perawatan panjangnya atas kanker serviks yang dideritanya, memberikan pengalaman yang tak dilupakan bagi Rio sepanjang karirnya.
"Proses foto saat itu banyak tantangan bagi saya, sebab tidak dalam suasana pemotretan yang ideal pada umumnya. Disitulah, saya harus bisa membangun soul dari Jupe saat itu. Meng-capture bahasa kebahagiaan, kekuatan, dan perjuangan perempuan,” tambahnya.
Maka, Rio menjadikan hal tersebut menjadi pelajaran yang berharga dalam dunia fotografinya.
"Itu paling berkesan karena yang difoto itu bukan hanya sekedar foto biasa, tapi meng-capture kebahagian dia sekaligus apa yang dia rasakan jadi satu, itu gak mudah," pungkasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Melawan Takluk: Perlawanan dari Penjara Century"

Jusuf Kalla : Perjuangan Tidak akan mengkhianati Hasil seperti Kasus Msibakhun

Sejumlah pejabat Negara mengacungi Jempol pada Ketangguhan Misbakhun